Bappeda Kabupaten Kotim

Slider by IWEBIX

Forum Konsultasi Publik Penyusunan Rancangan Awal RKPD Kabupaten Kotawaringin Timur Tahun 2020

Sampit – Badan Perencanaan Pembangunan Derah Kabupaten Kotawaringin Timur telah menyelenggarakan acara Forum Konsultasi Publik dalam Proses Penyusunan Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintahan Daerah (RKPD) Tahun 2020 dengan Tema “Optimalisasi Implementasi Good Governance Untuk Mendorong Pengembangan Infrastruktur, Pariwisata, Perdagangan dan Jasa menuju Penguatan Ekonomi Masyarakat yang berwawasan lingkungan” pada tanggal 14 Februari 2019. Acara ini dilaksanakan dalam rangka menjaring aspirasi pemangku kepentingan pada prioritas dan sasaran pembangunan RKPD Tahun 2020 yang mengundang Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur beserta anggota, Perguruan Tinggi, Pimpinan Perbankan, Instansi Vertikal, Organisasi Masyarakat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Asosiasi Profesi serta Kalangan Pers/Media.

Wakil Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur Bapak H.M Taufiq Mukri, SH.,MM dalam arahannya menyampaikan bahwa forum konsultasi Publik Penyusunan RKPD Tahun 2020 dapat menjadi salah satu media pembentukan komitmen seluruh Stakeholder pembangunan untuk mendukung konsistensi antara perencanaan, penganggaran, pelaksanaan dan pengawasan pada RKPD Tahun 2020. Oleh karena itu, Pembahasan pada Forum Konsultasi Publik ini, harus lebih cermat dan terintegrasi, serta mampu menjawab permasalahan dan tantangan yang dihadapi pemerintah dan masyarakat secara tepat dan strategis.

Wakil Bupati Kotawaringin Timur H.M Taufiq Mukri, SH.,MM

Dalam pelaksanaan Forum Konsultasi Publik, Plt. Kepala Bappeda Kab.Kotim Ramadansyah, SE.,M.Ec.Dev menyampaikan Capaian RKPD Tahun 2017 berada pada kategori baik, dimana pada masing – masing Indikator Kinerja mencapai target yang telah di tentukan. Kepala Bappeda juga menyatakan pertemuan ini diharapkan dsapat membangun kepercayaan serta networking antara pemerintah dan masyarakat. Selain itu masyarakat diharapkan dapat berpartisipasi aktif dalam memberikan masukan, serta berkontribusi secara positif dan konstruktif sehingga kedepan akan memiliki dokumen perencanaan yang baik dan berkualitas, khususnya dengan rencana kerja Pemerintah Daerah tahun 2020.

Plt. Kepala Bappeda Kab.Kotim Ramadansyah, SE.,M.Ec.Dev
Drs. H. Burhanuddin, MM Pada sesi tanya jawab
Dra. Martha Ujai, M.M – Wakil Ketua PKK
Eddy Sabaruddin, S.Sos.I Ketua LPP Quantum
Ahmad Sofyan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *