Bappeda Kabupaten Kotim

Slider by IWEBIX

Pemkab Kotim gelar Rembuk Stunting Tahun 2019 dengan motto ‘ kita tingkatkan sumberdaya manusia yang sehat, cerdas dan berprestasi ‘.

15 Juli 2019

Sampit – Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur menggelar Rembuk Stunting yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kotawaringin Timur pada hari Senin tanggal 15 Juli 2019 di Gedung Serbaguna Sampit.

Dalam kegiatan ini ada 2 (dua ) Narasumber yaitu dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kotawaringin Timur dan Bappeda Kab.Kotim. Dalam Paparan Plt.Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur yang disampaikan oleh Kepala Bidang Ekonomi, Sosial dan Budaya Ibu Maulidah,S.AP mengusung tema Percepatan Penurunan Stunting Terintegrasi di Kabupaten Kotawaringin Timur.

“8 delapan aksi integrasi pencegahan dan penurunan stunting yaitu Analisis Situasi, Rencan Kegiatan, Rembuk Stunting, Peraturan Bupati/Walikota tentang peran desa, Pembinaan KPM, Sistem Managemen Data, Pengukuran dan Publikasi Stunting dan Reviu Kinerja Tahunan”,, sebutnya.

Selain itu katanya ada 10 desa locus stunting yakni desa tumbang saluang, desa rantau suang, desa tumbang tawan, desa babaung, desa bukit harapan, desa bawan, desa tumbang keminting, desa handil sohor, desa desa lempuyang dan desa ujung pandaran. Pencegahan dan Penurunan Stunting ini tidak hanya dilakukan oleh pemerintah daerah tetapi harus didukung oleh seluruh elemen lapisan masyarakat imbuhnya…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *