Bappeda Kabupaten Kotim

Slider by IWEBIX

Forum Kosultasi Publik Rancangan Awal RKPD Tahun 2021

Sampit, 12 Februari 2020

Dalam rangka penyempurnaan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Kotawaringin Timur tahun 2021, BAPPEDA Kabupaten Kotawaringin Timur melaksanakan acara forum konsultasi publik rancangan awal RKPD tahun 2021. Kegiatan ini di hadiri oleh seluruh Perangkat Daerah, DPRD Kab. Kotim, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Organisasi Vertikal, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat dan Lembaga/Organisasi Pemangku Kepentingan lainnya. Sekertaris Daerah Kab. Kotim H. Halikinnor,SH,MM Dalam sambutannya menyatakan forum ini merupakan momentum yg sangat strategis bagi perangkat daerah untuk mengkomunikasikan dan mengkoordinasikan rencana pelaksanaan pembangunan yg mampu menjawab isu-isu strategis dan permasalahan pembangunan di tahun 2021.

Acara ini juga dibarengi dengan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Antara Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Kotim dengan Universitas Darwan Ali Sampit Tentang Optimalisasi Teknologi Informasi Untuk Pengembangan Sumber Data Manusia dan Publikasi Potensi Daerah di Kabupaten Kotawaringin Timur Yang Disaksikan Langsung Oleh Sekda Kotim.


Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Antara Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Kotim dengan Universitas Darwan Ali Sampit

Dalam paparannya, Plt. Kepala BAPPEDA Kab. Kotim Bapak Ramadansyah, SE,M.Ec.Dev menyebutkan bahwa tema pembangunan tahun 2021 adalah Optimalisasi Implementasi  Good Gevernance Untuk Mendorong Pengembangan Sektor Strategis Melalui Peningkatan Sdm, Infrastruktur , Pariwisata, Perdagangan dan Jasa Menuju Penguatan Ekonomi Masyarakat Yang Berwawasan Lingkungan.

Ada beberapa permasalahan yang perlu di benahi dalam pelaksanaan pembangunan kedepannya, karenannya perlu saran dan  masukan dari peserta rapat Kata Kepala BAPPEDA



Dalam sesi pembahasan banyak saran masukan di sampaikan oleh peserta rapat, antara lain dari Forum Anak Daerah Kab. Kotim memberi masukan agar Pemerintah Daerah Membangun Tempat Bermain Khusus Anak Guna Terciptanya Keselamatan dan Kenyamanan Anak Saat Bermain. Selain itu pembangunan kedepannya perlu program  padat karya lebih di perbesar, ini akan lebih berdampak bagi terbukanya lowongan perkerjaan bagi masyarakat yang belum mendapat pekerjaan, kata peserta rapat lainnya saat memberikan masukan di sesi pembahasan.

Pimpinan Rapat Bapak Imam Subekti Menyampaikan Terima Kasih dan Menyambut Baik Usulan yang di Sampaikan Oleh Peserta Rapat, dan ini Akan Kita Bahas Pada Rapat Selanjutnya, Ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *