Bappeda Kabupaten Kotim

Slider by IWEBIX

RAKORDAL TRIWULAN III TAHUN 2020

Sampit, 06 Oktober 2020

Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur Melaksanakan Rapat Koordinasi Pengendalian (RAKORDAL) Kegiatan Pmebangunan Kabupaten Kotawaringin Timur Triwulan III Tahun 2020 pada tanggal 06 Oktober 2020 secara tatap muka langsung dengan menerapkan protocol kesehatan. Acara ini dibuka oleh Pj. Sekda H. Suparmadi, SE, MM dan di hadiri oleh Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur.

Dalam arahannya Suparmadi megnatakan selama Triwulan ke III kita focus dalam penanganan pandemic Covid-19 diantaranya adalah kebijakan anggaran sebagaimana Peraturan Presiden Nomor 4 tahun 2020 tentang refocusing kegiatan, realokasi anggaran serta pengadaan barang dan jasa dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di lingkungan pemerintah daerah serta keputusan bersama menteri dalam negeri dan menteri keuangan tentang penyesuaian belanja daerah tahun 2020 dalam rangka penanganan Covid-19.

Dalam pelaksanaan RAKORDAL ini ada empat (4) pemapar yakni dari BAPPEDA, BAPKAD, BAPENDA dan bagian layanan pengadaan setda Kab, Kotim. Kepala BAppeda Ramadansyah, SE., Mec. Dev menyebutkan bahwa capaian realisasi belanja kab. Kotim yakni keuangan 69,68% fisik 72,55% dan menempati urutan pertama sekabupaten Provinsi Kalimantan Tengah dalam serapan belanja. Selain itu capaian indikator kinerja daerah tahun 2019 hampir semua 8 indikator kinerja utama di tahun 2019 rata-rata mencapai target yang telah di targetkan, hanya kita lebih focus dan kerja keras lagi pada indikator penurunan tingkat kemiskinan dan tingkat pengangguran, sebutnya..,,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *